Satlantas Polresta Manado Giatkan Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari, Pengendara Diimbau Patuhi Aturan Demi Keselamatan Bersama

Satlantas Polresta Manado Giatkan Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari, Pengendara Diimbau Patuhi Aturan Demi Keselamatan Bersama

MANADO - beritapolri.com || Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manado kembali turun ke jalan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di pagi hari. Dalam kegiatan rutin ini, petugas memberikan imbauan kepada para pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, demi menjaga keamanan dan kenyamanan di jalan raya, Jumat (18/10/2024) pagi.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Lantas Kompol Heriadi Ismail, menyampaikan bahwa pengaturan lalu lintas pagi hari ini sangat penting mengingat tingginya volume kendaraan, terutama saat jam-jam sibuk menuju sekolah dan tempat kerja. “Kami berharap para pengendara selalu mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Keselamatan di jalan bukan hanya tanggung jawab petugas, tetapi juga para pengguna jalan,” ujar beliau.

Selain mengatur lalu lintas, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan helm, sabuk pengaman, serta tidak menggunakan ponsel saat berkendara. Dengan semakin patuhnya pengendara terhadap aturan, diharapkan angka kecelakaan di Manado dapat terus ditekan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati, terutama di persimpangan dan area sekolah yang seringkali padat. Disiplin di jalan adalah kunci untuk menekan angka kecelakaan,” tambah petugas yang bertugas.

Dengan adanya pengaturan lalu lintas yang lebih tertib, diharapkan para pengendara bisa merasa lebih aman dan nyaman saat melintas di ruas-ruas jalan utama Kota Manado.

(SY) 

0 Komentar