Sat Lantas Polres Karawang Bagikan Stiker di Hari Ketiga Operasi Zebra Lodaya

 

Sat Lantas Polres Karawang Bagikan Stiker di Hari Ketiga Operasi Zebra Lodaya

Polres Karawang-Beritapolri.com || Sat Lantas Polres Karawang bagikan stiker dan pamflet kepada pengguna jalan di hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra, dengan sasaran kelengkapan kendaraan.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono, SH., MH., CHRA, bahwa Ops Zebra Lodaya akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, demi mengurangi angka kecelakaan serta memberikan keselamatan bagi pengendara.

"Operasi Zebra Lodaya telah dimulai secara serentak pada tanggal tanggal 14 Oktober hingga 28 Oktober 2024," ujar Kasat Lantas.

"Nantinya setiap persimpangan maupun lampu merah, kita lakukan pengecekan kepada para pengendara, baik itu kelengkapan kendaraan seperti surat - surat kendaraan," lanjut pria yang akrab disapa Lucky.

Tak sampai disitu, petugas juga membagikan selebaran stiker dan pamflet Ops Zebra Lodaya kepada para pengendara yang melintas di Bundaran Mall Ciplaz, Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat, khususnya bagi para pengendara untuk dapat melengkapi surat-surat kendaraan dan alat pelindung diri. Tidak hanya ketika ada razia saja, melainkan tidak ada razia pun harus melengkapinya.

"Jangan pas razia saja dilengkapi surat-surat. Tetapi, tetaplah patuhilah peraturan lalu lintas kapan saja dan dimana saja," ulas Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menandaskan, bahwa sasaran dalam Operasi tersebut diantaranya kepatuhan dan ketaatan tertib berlalu lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku.

"Operasi ini tetap mengedepangkan tindakan persuasif dan humanis," pungkas perwira Polri itu.

0 Komentar