Bhabinkamtibmas Polsek Singkil Laksanakan Problem Solving, Selesaikan Konflik Warga dengan Pendekatan Humanis

Bhabinkamtibmas Polsek Singkil Laksanakan Problem Solving, Selesaikan Konflik Warga dengan Pendekatan Humanis

Manado - beritapolri.com || Bhabinkamtibmas Polsek Singkil kembali membuktikan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menerapkan pendekatan problem solving untuk menyelesaikan permasalahan antarwarga, Senin ( 7/10/2024).

Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut segera merespon laporan warga mengenai ketegangan yang terjadi. Dengan mengedepankan pendekatan dialogis dan mediasi, Bhabinkamtibmas mengundang kedua belah pihak ke balai kelurahan untuk menyelesaikan masalah secara damai.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana kondusif tersebut, Bhabinkamtibmas mendengarkan keluhan dari kedua pihak, memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga hubungan baik antarwarga, serta membantu mencarikan solusi yang adil bagi kedua belah pihak.

“Pendekatan problem solving ini penting untuk menjaga situasi tetap kondusif di lingkungan masyarakat. Kami tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, tetapi juga menjadi penghubung dalam menyelesaikan masalah sosial,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Singkil.

Setelah proses mediasi yang berjalan lancar, kedua pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan konflik secara kekeluargaan dan menjaga hubungan baik ke depannya. Masyarakat sekitar pun mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam menyelesaikan permasalahan di tengah-tengah mereka.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa peran Bhabinkamtibmas tidak hanya terbatas pada pengamanan, tetapi juga sebagai agen yang mampu menciptakan keharmonisan di tengah masyarakat.

(SY) 

0 Komentar