Silaturahmi Kapolres Kendal ke Ponpes Pring Jagad, Wujudkan Sinergi dengan Tokoh Agama

Silaturahmi Kapolres Kendal ke Ponpes Pring Jagad, Wujudkan Sinergi dengan Tokoh Agama

Kendal - beritapolri.com || Polres Kendal melanjutkan rangkaian kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Kendal dengan mengunjungi Ponpes Pring Jagad, Kelurahan Sukodono, Kecamatan Kendal, pada Senin, 9 September 2024. Kegiatan silaturahmi ini dimulai pukul 09.45 WIB dan bertujuan memperkuat hubungan serta menjaga sinergi antara Polres Kendal dan para tokoh agama guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kendal.

Jajaran Polres Kendal disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Pring Jagad, Gus Muhammad Ilyas, dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan menekankan pentingnya peran tokoh agama dan masyarakat sebagai bagian dari "cooling system" dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pemilihan Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati. "Kami berharap dengan adanya sinergi yang kuat antara kepolisian dan tokoh agama, masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terpancing oleh isu SARA, hoaks, atau kampanye hitam yang bisa memicu konflik," ujar Kapolres

Selain bersilaturahmi, Kapolres Kendal juga menyerahkan bantuan berupa beras kepada Ponpes Pring Jagad sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan pesantren. Kegiatan ini berjalan lancar dan selesai pada pukul 10.45 WIB dalam suasana yang aman dan kondusif.

0 Komentar