Bhabinkamtibmas Polsek Jatisari Ajak Warga Waspadai Karhutla Di Musim Kemarau Panjang


Bhabinkamtibmas Polsek Jatisari Ajak Warga Waspadai Karhutla Di Musim Kemarau Panjang

Karawang-beritapolri.com || Polsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas, terus berupaya mensosialisasikan terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat, Minggu (15/09/2024).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. Dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan saat akan membuka lahan pertanian.

Bhabinkamtibmas Polsek Jatisari Brigpol Toni Yulianto ngawangkong dengan warga masyarakat Desa Sukamekar Kec. Jatisari Kab. Karawang membicarakan tentang mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

"Himbauan ini akan terus dilakukan, dikarenakan saat ini sudah musim kemarau yang cukup panjang, sehingga mengakibatkan terjadinya panas yang berkepanjangan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya.

Karena itu perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat", ucap Bhabinkamtibmas Brigpol Toni Yulianto mewakili Kapolres Karawang AKBP Edwar Zulkarnain.SIK.,SH.,MH dan Kapolsek Jatisari Kompol H Bambang Sumitro.SH.,MM.,CHRA

"Bhabinkamtibmas dikedepankan pada upaya pencegahan Karhutla, karena jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman", imbuhnya.

Bahkan kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya Karhutla", pungkasnya

(Red) 

0 Komentar