Raih Juara 1, Polisi Cilik dapat Hadiah Sepeda dari Kapolres Purbalingga

Raih Juara 1, Polisi Cilik dapat Hadiah Sepeda dari Kapolres Purbalingga

Polres Purbalingga - beritapolri.com || Polisi cilik (Pocil) dari Polres Purbalingga menorehkan prestasi menjadi juara pertama Lomba Polisi Cilik dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Tahun Tingkat Polda Jawa Tengah. Lomba digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H. memberikan apresiasi kepada polisi cilik yang telah berprestasi tersebut dengan memberikan hadiah sepeda. Hadiah diserahkan secara simbolis di Alun-alun Purbalingga, Sabtu (17/8/2024).

Polisi cilik tersebut merupakan siswa kelas III dan IV MI Istiqomah Sambas PurbaIingga. Total ada 31 siswa yang tergabung dalam tim dari Polres Purbalingga yang memenangkan lomba di Semarang.

Polisi Cilik (Pocil) dari Polres Purbalingga juga tampil memukau usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten yang digelar di Alun-alun Purbalingga.

Di hadapan Forkopimda dan tamu undangan serta peserta upacara, polisi cilik menunjukkan kemampuannya menampilkan gerakan baris berbaris dengan berbagai macam formasi dan kombinasi gerakan.

Gerakan yang ditampilkan diantaranya sikap siap, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Ada juga gerakan periksa kerapian dan gerakan jalan di tempat.

Selain itu, gerakan seperti langkah tegap, langkah biasa, langkah perlahan, hormat kanan turut ditampilkan. Termasuk gerakan pengaturan lalu lintas yang dikreasikan dengan kombinasi gerakan di tempat dan gerakan berjalan.

Ada juga gerakan kreasi yang digabungkan dengan seni dan budaya. Gerakan diperagakan menggunakan alat tradisional dan bendera merah putih. Gerakan tersebut diiringi musik perpaduan seni, budaya dan kearifan lokal.

(Humas Polres Purbalingga)

0 Komentar