Polda DIY Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Polda DIY Siap Amankan Pilkada Serentak 2024
Yokyakaeta - beritapolri.com || Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Polda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menegaskan bahwa Polda DIY berkomitmen dalam mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2024. Hal ini disampaikan dalam acara Kunjungan Kerja Program Prioritas Nasional oleh Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI yang berlangsung di Polda DIY pada Rabu, (14/8/2024).

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan menyampaikan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak, termasuk TNI, Kejaksaan, KPU, dan tokoh masyarakat dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung." Ujarnya.

Lebih lanjut, Polda DIY mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri atas penyelenggaraan Pemilu 2024 yang terbaik di Indonesia. Penghargaan ini menjadi modal penting bagi seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada Serentak. 

Dengan sekitar 2,8 juta pemilih di DIY, Polda DIY berkomitmen untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan damai sesuai dengan tagline "Pilkada Aman, Penak Golek Pangan."

“Kami berkomitmen untuk memastikan agar Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai sesuai dengan tagline 'Pilkada Aman, Penak Golek Pangan'. 

Keamanan di Yogyakarta bukanlah sekadar situasi, tetapi sebuah investasi yang sangat berharga untuk mendukung keberlangsungan kehidupan ekonomi masyarakat, terutama dalam sektor pariwisata, pendidikan, dan kebudayaan." ungkap Kapolda DIY

Sementara itu Koor Tim Wantannas Irjen Pol Dr. H. Nazirwan Adji Wibowo, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa timnya datang ke DIY untuk mendapatkan masukan dari stakeholder di DIY mengingat DIY merupakan provinsi terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, semua masukan akan menjadi bahan dalam merumuskan pola pengamanan jelang Pilkada serentak mendatang.

“Provinsi DIY ini menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, oleh karena itu hal tersebut dapat menjadi masukan bagi kami (Wantannas) setelah kami kembali ke Jakarta nanti untuk menentukan langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan dalam mengamankan Pilkada serentak yang pertama kali diselenggarakan”, ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda DIY, KPU DIY, BAWASLU DIY, Tokoh Akademisi, Tokoh Agama/FKUB, FKDM dan berbagai instansi terkait, yang menunjukkan sinergi kuat dalam menjaga keamanan dan mendorong kemajuan daerah. **

0 Komentar