Ngariung Iman Ngariung Aman Jelang Pilkada ,Polsek Jajaran Bersama Ormas dan Tokoh Masyarakat Serta Tokoh Agama Gelar Deklarasi Damai

Ngariung Iman Ngariung Aman Jelang Pilkada ,Polsek Jajaran Bersama Ormas dan Tokoh Masyarakat  Serta Tokoh Agama Gelar Deklarasi Damai

Serang - beritapolri.com || Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Tokoh Agama, Santri, Masyarakat dan Pemuda bekerjasama dengan Polsek menggelar deklarasi damai di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Serang, Sabtu (31/8/2024).

Deklarasi damai yang dikemas dalam program Ngariung Iman Ngariung Aman dilaksanakan dalam rangka mendukung commander wish Kapolda Banten untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta pilkada serentak yang aman dan lancar.

"Maksud dan tujuan deklarasi damai ini, seluruh elemen masyarakat ingin membantu Polri menjaga kondusifitas kamtibmas dan pilkada yang aman, nyaman serta lancar di wilayah hukum Polres Serang," terang Kapolres 

Kapolres menjelaskan adapun deklarasi damai dilaksanakan Ormas Ansor di Sekretariat Ansor, Desa Kamurang, Kecamatan Cikande. Kemudian Ormas Pagar Nusa di kantor Sekretariat di Kampung Kedung Cinde, Desa Katulisan, Kecamatan Cikeusal. 

Selanjutnya Tokoh Agama dan santri melaksanakan deklarasi damai di Ponpes Al Bayuniah Kampung Binuang Waringin, Desa Binuang, Kecamatan Binuang. Sedangkan Tokoh Masyarakat dan Pemuda dilaksanakan di Desa Parakan, Kecamatan Jawilan dan Kampung Sipanjang, Kecamatan Tanara.

"Sedangkan di Kecamatan Pamarayan, masyarakat Desa Pangawinan, melaksanakan deklarasi damai di Kampung Pangawinan," kata Kapolres.

Sementara itu, tokoh masyarakat sekaligus pimpinan Ponpes Al Bayuniah Binuang, KH Sam'un sepakat membantu Polres Serang dalam menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Kami akan membantu menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat serta mendukung pilkada serentak berjalan aman dan lancar," ucap KH Sam'un.

(Mjn) 

0 Komentar