Gelar Pelatihan Gakkumdu, Polda Jateng Tegaskan Kesiapan Hadapi Pilkada 2024

Gelar Pelatihan Gakkumdu, Polda Jateng Tegaskan Kesiapan Hadapi Pilkada 2024

Polda Jateng - beritapolri.com || Sebagai bentuk komitmen wujudkan pemilu aman dan lancar Polda Jateng gelar Pelatihan dan Rakor Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pilkada 2024 di The Alana Hotel Convention Center, Kabupaten. Karanganyar pada Selasa (6/8/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho yang mewakili Kapolda Jateng Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo. Acara turut dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng, para Kapolres jajaran Solo Raya, serta para Kasat Reskrim dari 35 polres jajaran.

Dalam sambutannya, Waka Polda membacakan amanat Kapolda Jateng yang menyebut bahwa Pemilu adalah arena yang sah untuk memperebutkan jabatan dan kekuasaan. Meski demikian, tanpa adanya pengawasan, perlindungan dan tindakan hukum tentu akan memunculkan suatu resistensi di tengah masyarakat.

“Sentra Gakkumdu ini sangat penting untuk mengawal proses demokrasi. ibarat wasit di tengah arena yang sah dalam upaya perebutan kekuasaan,” ujar Wakapolda.

Lebih lanjut, Wakapolda menambahkan bahwa pengalaman sebelumnya membuktikan Polda Jateng berhasil mengamankan proses Pemilu Pilpres 2024. Hal ini menunjukkan kemampuan Polda Jateng dalam mengawal proses demokrasi.

(Red) 

0 Komentar