Amankan Pilkada, Polresta Tangerang Siap Laksanakan Operasi Mantap Praja Maung

Amankan Pilkada, Polresta Tangerang Siap Laksanakan Operasi Mantap Praja Maung

Tangerang - beritapolri.com || Polresta Tangerang Polda Banten siap melaksanakan Operasi Mantap Praja Maung 2024. Operasi yang akan digelar selama 117 hari ini dilaksanakan untuk mengamankan Pilkada Kabupaten Tangerang yang akan dihelat November mendatang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono mengatakan, seluruh personel Polresta Tangerang dan polsek jajaran siap dilibatkan pada operasi itu. Baktiar pun mengatakan, Polresta Tangerang sudah membuat pemetaan potensi-potensi kerawanan pada pelaksanaan Pilkada.

"Kami sudah siap melaksanakan pengamanan Pilkada Kabupaten Tangerang melalui Operasi Mantap Praja Maung 2024. Kita harapkan semua berjalan dengan aman dan damai," kata Baktiar saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Maung 2024 di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Senin (26/8/2024).

Baktiar melanjutkan, Pilkada Kabupaten Tangerang memiliki peran strategis dalam hal keberlangsungan kepemimpinan pemerintahan dan pembangunan di daerah. Oleh karena itu, Polresta Tangerang bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Tangerang.

"Langkah yang dilakukan adalah dengan manajemen keamanan yang terpadu dengan mengerahkan segala sumber saya serta memperkuat kerja sama dengan penyelenggara pilkada, unsur TNI, media massa, masyarakat, dan mitra keamanan lain," terang Baktiar.

Baktiar juga mengingatkan, agar mewaspadai potensi kerawanan yang dapat terjadi pada setiap tahapan Pilkada, baik pelanggaran pidana umum atau pelanggaran kepemiluan.

"Kita bekerja sama dengan kejaksaan dan Bawaslu guna mengoptimalkan Sentra Gakkumdu dalam menyelesaikan perkara dengan tuntas," ujarnya.

Baktiar juga menekankan, bahwa pelaksanaan Operasi Mantap Praja Maung 2024 mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan penegakkan hukum yang didukung kegiatan intelejen untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada.

(Mjn)

0 Komentar