Polwan Polresta Tangerang Berikan Trauma Healing Korban Kebakaran Asrama Polsek Balaraja

Polwan Polresta Tangerang  Berikan Trauma Healing Korban Kebakaran Asrama Polsek Balaraja

Tangerang - beritapolri.com || Polwan (Polisi Wanita) Polresta Tangerang Polda Banten untuk memberikan trauma healing kepada korban terdampak kebakaran di Diasrama Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang,  “Kami minta Polwan-polwan ini berikan trauma healing, kepada warga terkhusus anak-anak ” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K.,M.M, Sabtu  (13/7/2024).

Ia mengungkapkan, trauma healing ini merupakan proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental yang dimiliki individu. “Kami perbaiki psikisnya pasca bencana kebakaran yang kemarin membuat mereka panik, cemas dan sedih karena sudah tentu menanggung kehilangan rumah dan dokumen penting,” ucapnya Kapolresta Tangerang.

Polwan Polreata Tangerang yang dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Nani  melaksakaan legiatan Terouma Healing di Musolah Polsek Balaraja dan  memberikan pemulihan bagi anak-anak dan orang tuanya yerutama kepada ibu-ibu dan Polwan membwrikan bingkisan kepada anak-anak, hingga anak-anak merasa senang.” tukasnya.

Kabang SDM Kompol Nani  mengatakan pemberian trauma healing ini merupakan program kemanusian Polri untuk negeri. “Polri hadir demi kemanusiaan, Polwan Polresta Tangerang bahu membahu memberikan program (trauma healing) ini,” kata Kabag SDM

Selain itu, ada juga posko layanan kesehatan oleh Dokes Poleeata Tangerang  “Jika dalam trauma healing ditemukan anak yang demam maka dokter kepolisian di posko layanan langsung datang memeriksakan kesehatan anak tersebut,” tuturnya.

Program kemanusiaan Polri ini tetap disiagakan di Polsek Balaraja demi memenuhi kebutuhan para korban kebakaran “Kami tetap bersiaga di sana sampai warga benar-benar aman dan tercukupi,” pungkasnya.

(SK)

0 Komentar