PJU,Kapolsek dan Personil Polres Cilegon Laksanakan Shalat Idul Adha

PJU,Kapolsek dan Personil Polres Cilegon  Laksanakan Shalat Idul Adha

Cilegon - beritapolri.com || Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid At Taqwa Asrama Polres Cilegon Polda Banten yang diikuti oleh PJU,Kapolsek jajaran polres Cilegon beserta Bhayangkari dan seluruh personil Polres Cilegon Polda, Senin (17/06/24)

*Idul Adha meningkatkan Nilai-Nilai kepatuhan dan semangat pengabdian Polri guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju*

Cilegon, Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP. Eko Tjahyo Untoro melalui Kasi Humas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan mengatakan telah di laksanakan Shalat Idul Adha 1445H di Masjid At Taqwa Asrama Polres Cilegon Polda Banten jam 06.30 wib. kegiatan tersebut sebagai upaya  peningkatkan nilai - nilai kepatuhan dan moralitas guna mewujudkan Polri yang Presisi, ujarnya. 

*Hadir dalam kegiatan :*
Kabagren Polres Cilegon Kompol Dwi Nurhayati, S.H Kabag SDM Polres Cilegon Kompol Bhakti Yasa Saputri 
PJU Polres Cilegon,Kapolsek Jajaran Polres Cilegon,Para Kasi dan Perwira Jajaran Polres Cilegon,Seluruh Anggota Polres Cilegon beserta Bhayangkari 

Dalam Pelaksanaan  Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid At Taqwa Asrama Polres Cilegon Polda Banten ini terlaksana dengan baik dan khidmat. Harapan besar Kapolres Polres Cilegon Polda Banten dengan adanya kegiatan kekeluargaan seperti ini dapat terjalin dengan baik dan dapat dijadikan salah satu momentum terciptanya rasa persaudaraan diantara seluruh personil Polres Cilegon Polda Banten dengan Masyarakat sekitar Asrama Polisi kebondalem Kota Cilegon.

Adapun Materi Khutbah yang disampaikan Semua yang hadir di tempat ini pasti merasakan, betapa besar nikmat-nikmat Allah yang telah dianugerahkan. Nikmat itu tak akan bisa di hitung dalam angka dan angan-angan. Nikmat itu terus mengiringi setiap langkah kita dalam kehidupan. Untuk kita syukuri dan kuatkan, serta diwujudkan melalui lisan, tindakan, dan perbuatan dalam keseharian.

Alhamdulillahirabbil alamin. Kalimat inilah yang harus kita tancapkan lahir dan batin. Agar nikmat yang kita terima ini tetap abadi dan kita tetap yakin, bahwa Allah lah yang pada-Nya tidak ada yang tidak mungkin. Mudah-mudahan kita termasuk golongan orang Mukmin, yang senantiasa ditambah nikmatnya oleh Allah Sang Rabbul Alamin. Amin-amin ya Rabbal Alamin.

Di antara nikmat yang tak bisa kita pungkiri saat ini, adalah umur panjang, kesehatan, dan kesempatan yang senantiasa mengiringi. Sehingga kita bisa merasakan nikmat berhari Raya Idul Adha 1445 H bersama orang-orang yang kita cintai. Nikmat ini harus kita iringi juga dengan menguatkan takwa kepada Ilahi Rabbi, dengan menjalankan perintah-Nya yang suci dan meninggalkan larangan-Nya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Di penghujung khutbah Idul Adha, mari kita resapi ayat Al-Qur'an tentang kepastian diterimanya kurban dan pahalanya. Bukan besarnya hewan kurban dan jumlah daging yang menunjukkan kualitas kurban kita. Namun keikhlasan dalam beribadah untuk mencapai derajat takwa, yang akan sampai kepada Allah yang Maha Kuasa."ujarnya.

Setelah pelaksanaan sholat Ied, acara dilanjutkan dengan kegiatan halal bi halal, open house serta penyembelihan hewan kurban yang Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah Cilegon sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Polres Cilegon.

Kegiatan tersebut diatas merupakan salah satu dari implementasi comander wish Kapolda Banten demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan harapan besar agar semakin eratnya rasa persaudaraan antara Kapolres Cilegon Polda beserta Personil Polres Cilegon Polda Banten Dan tak Lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, Polri semakin Maju dan Humanis.  Tutupnya.

(SK)

0 Komentar